Posts

Showing posts from May, 2012

When ... I Miss You (Review)

Image
Bisa dibilang ini antologi keduaku. Meskipun karyaku hanya satu paragraf doang di sini. Karena aku cuma kontributor kata mutiara. Tapi ya alhamdulillah. Lumayan bangga lah.
Sedikit cerita, audisi antologi When I Miss You ini berlangsung pada bulan Februari lalu. Awalnya aku nggak niat ikut. Nggak tahu kenapa, aku kok mendadak lupa gimana rasanya rindu itu sendiri. *LOL* Tapi setelah mendekati deadline, aku memutuskan untuk mengarang. 
Pada saat itu, aku mengirimkan 2 buah file ke panitia, kata mutiara dan fiksimini, namun yang lolos hanya kata mutiaranya saja. Mungkin yang fiksimini nggak sesuai kriteria, yang jelas aku tetap bersyukur. Alhamduillah!
Ini buku yang cukup unik menurutku. Karena di dalamnya berisikan bermacam-macaam jenis tulisan. Seperti fiksimini, cerpen, puisi dan juga kata mutiara, yang tentunya bertemakan rindu.

Status FB-Ku Sejak Baru Daftar Sampai Ujung Tahun 2009

Sebenarnya malu mau ngepost ini. Tapi nggak apa lah, iseng. 

26 Maret 2009 Delok delok wae. . (artinya cuma liat-liat aja)
4 April 2009 Mash bingung ni cra upload foto gmana? Bntuin d0ng temen2.
9 April 2009 Aku di rumah sakit. Kakaku melahrkan.
12 April 2009 Sedih tak pernah dapet komen. Hik hik hik
24 April 2009 :d:a:g :t:a:u :n:a:g :n:g:a:p:o:i:n
27 April 2009 : ED ED KB. emang dasar eh dasar kamu bajingan..
1 Mei 2009 BsoG 2 mei 20O9 akan ada upacara buad nyambud Hardiknas or hari pendidikan nasional. Anehnya, biasanya kan dimana2 toeh lau upacara pake baju putih kan,, masak besok upacara pake baju pramuka. Jangand gila dunkz.
6 Mei 2009

Butiran Debu - Parodi Anime

Image
Boo  nyelonong masuk rumah  gitu aja ketika Sinchan lagi menirukan gaya Pahlawan bertopeng di tv.  'Kayaknya seru nih.' Gumam Boo dalam hati. Sinchan yang mulai merasa nggak beres, kemudian menoleh ke belakang. Dia kaget. “Boo? Sejak kapan kamu berada di situ?” tanya Sinchan. “Belum lama, Sinchan. Ayo kita main rumah-rumahan ke tempat Nene!” ajak Boo. “Nggak mau, Boo. Aku lagi nunggu Pahlawan Bertopeng muncul dengan mantra ajaibnya!” tutur Sinchan. “Hah? Mantra ajaib??” tanya Boo heran.

Gara-Gara Beli Paket Internet Temanku Dongkol

Had udah berangkat belum? Kalimat ini berasal dari temen sekelasku di kampus. Sebut aja dia Bowing. Biasanya dia memanggilku dengan panggilan Wan. Entah kenapa kali ini dia rada aneh. Dia memaggilku Had. Tapi nggak masalah lah. Apapun panggilannya minumnya teh botol ijo. Halah Nah, Si Bowing ini ngirim SMS tepat beberapa menit sebelum kelas di mulai. Pada saat itu aku nggak tahu dia sedang ada di mana. Sedangkan aku masih di rumah dengan temanku yang lain, sebutlah temanku yang ini Bentol. 

Hidup Itu Seperti Tangga

Image
Kalo ngomongin masa lalu, aku pengennya curhat mulu. Dahulu kala aku pernah nyemplung kolong, waktu aku masih dibedong. Tapi aku nggak nangis, dong. Eh, demi Allah aku nggak bohong. Ibuku yang cerita masalah ini. Nah, yang nolongin aku ngambil di kolong itu kakakku.
Usut punya usut. Agak ada keanehan juga yang terjadi. Konon, setelah bisa masuk ke kolong, dan mengeluarkan aku yang masih dibedong, kakakku itu nggak bisa keluar dari kolong. Ketika itu ia berusia sekitar 10 tahun lah. Jadi untuk mengeluarkan kakakku itu, ibuku kudu ngangkat ranjangnya sedikit ke atas.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional

Image
Mungkin ini akan menjadi postingan terpendek di sepanjang Mei ini. 
Mari menulis!
Mari berkarya!
Mari ngeblog! 
Hidup Indonesia!

Indonesia Go Blog, Ayo Menulis!

Image
Ceritanya hari ini (18 Mei) seluruh pemuda-pemudi Indonesia yang tergabung dalam grup BSO,  meneriakan kampanye yang sama di blognya masing-masing. Salah satunya itu aku.
Tak dapat dipungkiri, menulis udah jadi makanan sehari-hari untuk para blogger seperti kita.  Nggak pandang bulunya tebel atau tipis. Entah umurnya banyak atau sedikit.  Meski pengangguran atau sudah bekerja. Dan sebagainya, dan sebagainya. 

Antologi Memory In Love

Image
Punya Antologi adalah harapan terbesarku di tahun 2012 ini. Alhamdulillah, harapan itu tercapai bersama Grup Sahabat Musafir Pena, tulisan kisah FTS – Flash True Story – yang kubuat terpilih untuk dibukukan bersama 55 kisah lainnya. 
Dalam buku ini aku mengkontribusikan FTS dengan judul Memory Bung dan Nga. Dalam cerita itu aku mengungkapkan kenangan cintaku bersama mantanku terdahulu ketika SMA. Kira-kira 3 tahun yang lalu.

Triple 12

Image
12 12 12 udah jadi trending topic banget ya di blog. Entah siapa yayng pertama kali bikin award kayak beginian. Setelah wara-wiri BW nemuin angka triple 12, ternyata sekarang giliranku juga yang kena mandat triple 12 ini.  Aku dapet mandat ini dari Kak Dilah a.k.a NF. Semoga setelah kujawab 12 pertanyaan berikut ini nggak langsung kiamat ya ...

Dadaaa ...

Aku tidak gila. Jangan pernah menyebutku gila. Aku hanyalah manusia biasa yang tak punya daya untuk mendua. Aku tahu, kau lebih baik dariku. Aku tahu, kau memang merasa sempurna. Tapi, kumohon, jangan sebut aku gila, karena aku tidak gila.
Memang benar, aku nyaman berbicara kepada tembok. Memang benar, aku lebih suka bercerita kepada kursi. Tapi inilah aku. Apabila kau, atau siapapun menemukanku sedang bicara kepada benda apapun, kumohon, berdiamlah! Tahan mulutmu untuk menghinaku gila, sekali ini saja.

Aku Cuma Mo' Nulis Ini, Bukan yang Lain

Aku lagi males nulis. Ah, nggak tau lah, pokoknya lagi malas. Sekarang aku cuma mo nulis ini, bukan yang lain.
Melalui kata-kata sederhana yang kupunya dari intuisi yang nongol ga jelas, Betewe aku cuma mo nulis ini, bukan yang lain.

Penyakit Langka

"Kok belum tidur, Nak?"
"Belum bisa tidur, Mak,"
"Masih kepikiran Nunung?"
"Gak mak, kali ini Omaswati."


Aku tertegun. Ada sedikit rasa kasihan terhadap nasib yang dialami oleh anakku. Dia sakit anu, aku lupa apa yang dokter katakan. Yang jelas, kata dokter anakku itu menderita penyakit langka, dimana penyakit itu hanya kumat setelah pukul nol ketika dia insomnia.

Riwayat Blog Ini (Repost)

Image
Aku tak tau harus memulainya lagi darimana, benar blog ini adalah miliku, terkesan tak terawat dan jarang dikunjungi, bahkan belum banyak orang yang bersedia mengunjungi, karena belum banyak orang yang tahu akan adanya blog ini. Tapi benar, iya inilah blogku. Setelah pura pura mati sekian lamanya, akhirnya aku tersadar, aku punya blog, dan untungnya aku masih ingat paswordnya apa.

Cinta yang Bau

Namanya Eksak. Ayahnya memberikannya nama Juariksa Zein. Entah. Hari ini Eksak ingin sekali meluapkan emosinya. Eksak ingin marah.  Kenapa? Karena Eksak sedang … ah sudahlah! “Hadi, ikut aku yuuuk!” ajak Eksak. Ia adalah teman sekelasnya di kampus. “Kamana?” tanya Hadi singkat. “Kau harus menjadi saksi semua ini,” ucap Eksak seraya cengengesan. “Bukankah kau sedang diare, Sak?” Hadi menanyakan masalahnya. “Iya, obat darimu nggak manjur, Di!” kata Eksak sinis. “Apa rencanamu?” tanya Hadi lagi. “Kencan!” Eksak menjawab pelan. “Bersamaku? Aku bukan gay. Pergilah saja dengan Uzay!” Hadi tampak sewot. “Bukan. Aku dan Una. Pacarku. Dan aku juga bukan gay. Hah, si Uzay gay?” Eksak mendadak kepo. “Entahlah, aku pun tak yakin.” “Sudahlah! Ayo!” Eksak mengajak paksa Hadi.