Nggak Tahu Mau Ngasih Judul Apa

Musim sekarang ga nentu banget. Ga bisa disebut secara spesifik sekarang sedang musim apa. Dibilang musim hujan, eh tiba-tiba panas yang luar biasa. Dibilang kemarau, tapi hujan. Pancaroba yang berlangsung dalam waktu yang lama. Ini aneh.


Hari ini, di Minggu yang sepi ini, aku kuliah. Edaaaan. Ini gara-gara dosen yang  sok sibuk. Katanya hanya bisa mengajar di hari Minggu. Pagi-pagi dateng, dengan dandanan yang ganteng, dosennya malah ga dateng. Tulisan ini ku ketik  setelah 2 jam lebih menunggu.
Waktu yang sia-sia dan sungguh membosankan.
**

Masih rada pusing kepalaku, kemarin sempet kejedot pintu, karena buru-buru mau beli model kesukaanku. Ditambah lagi semalem aku insomnia, baru sekitar jam 3an pagi tepar.


Kalo ga salah waktu aku tidur itu ada petir gede. Lumayan serem. Kalo sudah gini aku langsung bisa nyebut nama Allah.

Bunyi petir gede yang ku dengar sekitar 2x. Masih menyeramkan.

Pusing ah. Disini masih gerimis aja. Ngantuk banget. Kayaknya bakalan nekat deh aku balik. Soalnya aku disini sejak jam 9 tadi.

Dan sekarang,
Udah jam 12, nekat bener aku balik. Baru separoh perjalanan pulang malah deres. Berenti dulu deh disebuah warung yang kosong, kayaknya udah lama ga kepake. Aku cuma berdua ama Bentol. Dia baru aja sembuh, ini kuliah pertamanya, dan kehujanan. Xixixi, kesian beud.

Jadi inget tadi pagi waktu dia nyamperin aku ke rumah, cuma buat berangkat bareng. Dia cengar-cengir dengan penuh kegirangan. Aku sih cuek bebek aja, tanpa curiga sedikitpun. Dan ketika udah jalan, baru deh dia bilang "Tampil muda kamu, Pakde." Dia masih cengengesan. Ya, pantatku gede, dan panggilan pakde sudah hampir setahun ku sandang.

Dalam hatiku pengen banget teriak 'Kamseupay', tapi ga tega. Aku cuma jawab gini "Emang masih muda beneran kok," jawabku sambil menebar senyum manis.

Dia malah semakin cengengesan, "Biasanya kamu kayak orang tua!" Kalimat itu ditutupnya dengan tawa.

Aku diam saja. Dalam hatiku beneran teriak, Kamseupay.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau