Kecuali ...

Aku pusing. Sangat pusing. Pusing dengan keadaan yang tidak jelas, sumber yang tak jelas, dan aku semakin pusing - setelah tahu yang ku bahas ini jauh tidak jelas.

Sebenarnya, aku tak bakal pusing. Jika aku tak ambil pusing. Masalahnya, hal yang sepele ini, memaksaku untuk berpikir, memorsirkan diri. Maka yang ada, jidadku mengkerut. Muka tua. Lebih tua dari umur asli. Menyedihkan.
Hidup ini terkadang aneh. Didiami oleh manusia-manusia aneh. Maka, semuanya pun menjadi aneh. Aku juga termasuk aneh. Menuliskan sesuatu yang aneh, dengan gambaran yang aneh, dan dampaknya, tulisan ini hanya dibaca oleh orang yang agak aneh. *alamak keceplosan :D

Pelajaran dari kasus ini, mungkin tentang penilaian. Semua orang bisa saja menilai, sesuai keinginannya sendiri. Semua orang bisa saja mencaci, sesuai emosinya sendiri. Tetapi, tidak ada seorang pun orang yang bisa memaksakan orang lain, untuk berbuat sesuatu, agar orang lain itu mendapatkan penilain yang baik, oleh seseorang, dengan embel-embel keadilan. 

Kecuali dosenku. Dosen yang aneh lebih tepatnya.:D

Comments

  1. *kemudian pusing* (◎﹏◎)

    Bener tuh hadi, no one can force to accept other people's opinion.

    Kita pun tak bisa menutup mulut org lain atau mengarahkan pikiran org lain utk tak bicarakan/pikirkan hal2 tertentu. Tapi paling tidak, kita bisa jaga mulut, jaga jempol, dan kontrol pikiran kita supaya tak kena virus2 yg aneh dan mematikan *wuopoooh toh yg saya bahas :p

    ReplyDelete
  2. Aku berlindung dari orang yang membanggakan dirinya sendiri, tapi sebenarnya dia bobrok banyak kekurangan, aku berlindung dari orang yang memandang orang lain salah, padahal kesalahan terletak pada pelupuk matanya.. <------ sepertinya pas dengan status Fb hari ini hehe..

    ReplyDelete
  3. ...dan dampaknya, tulisan ini hanya dibaca oleh orang yang agak aneh. *alamak keceplosan :D

    #capede

    ReplyDelete
  4. wahhh,, lu jadi cowok galau mulu kaya cewek aja..
    haha, jadi cowok itu harus tegar, dan jika mendapat masalah atau kesulitan harus bisa bangkit untuk mencari solusi yang terbaik...

    *gak nyambung yah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk