Posts

Showing posts from January, 2012

Luapan Cinta Untuk Cendol

Aku mengenal cendol dari seseorang. Sebut saja Zahra, nama FB-nya Zahra Putri Azhar. Singkat cerita kami berdua chating kala itu, lalu dia memasukkanku pada sebuah grup. ‘Ini grup keren kak,’ kata Zahra ketika menjelaskan grup yang baru saja kumasuki itu. Tak banyak yang diungkapkannya. Bahkan, Zahra juga menyebut tentang sekolahan. Aku mulai bingung, bahkan teramat bingung, mengapa Zahra menyebut tentang sekolahan? Padahal setahuku Zahra tahu kalau aku sudah tamat sekolah. Apakah dia lupa? Pertanyaan konyol pun bersarang di kepalaku. Kemudian Zahra menghilang entah kemana. Meninggalkanku pada sebuah komunitas asing yang menurutnya keren itu.
Ternyata Zahra membawaku pada sebuah grup yang mana grup ini adalah sebuah sekolah kepenulisan online. Jadi ini bukanlah grup biasa seperti grup lainnya yang ada di FB pada umumnya. Ini adalah grup yang luar biasa. Terbukti beberapa hari yang lalu yayasan online ini sudah resmi disahkan oleh Menkumham Republik Indonesia. Aku merasa sangat beruntun…

Kata Awalan Vs Kata Depan

Gue nulis ini bukan berarti gue sok pintar. Tapi karena hal lain. Yang jelas karena gue tahu makanya gue mau memberitahukan.
Tulisan ini buat diskusian kita aja deh ya. Semoga bermanfaat. Awalnya gue juga bingung apa bedanya kata depan dengan awalan.
Ini ilmu gue dapetin kemaren waktu semester 3. Sempet bingung juga kenapa anak Teknik Informatika dikasih mata kuliah bahasa Indonesia. Ternyata setelah dipikir-pikir bermanfaat juga. Ah gue lagi nggak mau basa-basi, jadi langsung aja. 
Kata awalan itu biasanya berada di awal. Kalau kata depan ya berarti kata yang ada di depan. Ini pengertian menurut gue. Gue kasih pengertian yang gampang aja deh, biar bisa dimengerti. Kalau masih bingung juga, gue kasih contoh deh.
Ex:
Di sekolah (kata depan), dikejar (awalan), dihajar (awalan), di sana (kata depan).
Itu dia contohnya. Jadi intinya,kata depan penulisannya pake spasi, kalau kata awalan nggak usah.
Kata awalan biasanya berhubungan dengan kata kerja, sedangkan kata depan berhubungan dengan keteran…

Aku Kemalingan

Beberapa hari yang lalu aku kemalingan. Si maling sukses menggondol laptop kesayanganku yang belum lama kubeli.

Jadi dia masuknya dari pintu belakang. Pintu belakang dirumahku emang gak kokoh. Dan, siapapun yang sudah masuk dari pintu itu, sudah dapat dipastikan dia bisa menjelajah kesemua penjuru ruangan. Karena pintunya cuma tertutup tirai.

Selain laptop, dia yang brengsek itu juga sukses membawa 2 hp murahan milik kedua orang tuaku, dan 1 motor buatan Cina punya bapakku.

Aku sedih banget. Beneran sedih banget. Sampe-sampe aku ngblank, gak bisa produktif lagi. Untung motorku juga gak digondolnya. Kalau sampe dibawa juga, wah, gak tahu deh nasibku gimana.

Ibuku gusar, menatap suami dan anaknya yang baru saja kehilangan. Beliau cemas malah kepadaku. Bagaimana dengan nasib kuliahku kalau aku tak punya laptop? Maka, atas pertimbangan yang matang, beliau memberikanku uang yang mana lumayan bisa untuk beli notebook. Kini aku sudah punya asus 12 inch, lumayanlah, meskipun gak sebanding de…

Sudah Raib

tak dapat dicari
telah pergi
tak ada lagi
umpama buah
goyah
dipaksa jatuh
lalu terjatuh
dipungut orang
tunggang langgang
sia-sia meratap
tangis pun percuma
yang sudah pergi
takkan datang lagi
Bajing loncat
Si tangan panjang
menyibak tirai
aku tak percaya
sudah raib

info buat yang punya idola